WE ARE ONE HEART WITH HONDA | SILAHKAN BERI KOMENTAR


Selasa, 19 November 2013

PAKET APA YG HARUS ANDA DAPATKAN DARI DEALER setelah beli motor ???

Assalamu'alaikum,,,, Sodara2....Semangat pagi dan salam hangat buat kita semua....
Memulai pagi dengan senyuman, secangkir teh panas, sepotong pisang goreng,,, dan sebuah PC tentunya,,, buat nemenin cerita pagi ini.
Kali ini redaksi berkisah (yaaa ela,,, bercerita maksudnya) ttg "paket apa saja yang mesti masbro peroleh saat/setelah membeli unit sepeda motor???

ini redaksi tulis karena dilatar belakangi beberapa postingan di fb group motor yang katanya lebih kurang seperti ini; "kok saya belum dapat buku pedoman ya??". Posting lain yang senada juga: "Buku servis itu yang mana sih??", yg lain lagi; "ane kok ga' dapet jaket ya??" itu hanya secuilnya masbro....
Namun sebenarnya, dikutip dari Buku Pemilik (CB150R) itu lembar pertama sudah sangat jelas di sebutkan.
ini dia yang mesti anda terima:
Yuk kita kita coret2 wan bay wan....
  • SEBUAH BUKU PEDOMAN PEMILIK 
Sebagian  orang mungkin tidak mengacuhkan buku pedoman ini, karena mereka menganggap bahwa pandai berkendara saja sudah lebih dari cukup. Nah, ini adalah persepsi yang SALAH. Sebab seluk beluk tentang motor anda ada di dalam buku pedoman tersebut. Buku pedoman adalah ilmu detil tentang motor anda. 
Ibarat dokter, mesti ada ilmunya dulu, baru bisa mengobati, atau membedah orang dalam operasi (anggaplah umpamanya seperti itu), jika ilmunya NIHIL, mau diapain coba???
Sebab ada kadar2 tertentu yang boleh dan tidak boleh masbro aplikasikan ke motor anda. Ini bertujuan agar tuh motor bisa sehat wal 'afiat dan berumur panjang.... 
ini dia contoh buku Pedoman PEMILIK
PEDOMAN PEMILI
(HONDA CB150R)
  •  SEBUAH BUKU SERVIS DAN GARANSI
Nah, ini paket kedua yang wajib anda miliki. Yaitu buku Servis dan Garansi. Ibarat kata, buku ini adalah kartu buat berobat. Jika Motor anda sakit, maka bawalah ia ke BERES di kota anda atau yang tertera di buku tersbut dengan menunjukkan buku tersebut. Anda juga dapat mengkalaim jika terjadi sesuatu pada motor anda, salah satunya syarat yang diminta oleh dealer biasanya adalah buku garansi/servis motor. Jadi, anda bisa lebih mudah dilayani dan sekaligus meminimalisir pengeluaran bajed besar dari saku anda.
buku servis & garansi
  • SEBUAH BOOKLET PANDUAN KESELAMATAN BERKENDARA
Paket ini berisikan pedoman keselamatan berkendara aman dan nyaman. Namun sayang, secara pribadi ane tidak mendapatkan paket ini. Kendati demikian, ane sendiri yang aktif nyari info2 keselamatan dalam berkendara, sebab bagi ane sendiri Safety itu in Number One... 
  • HELM PENGAMAN
Kemanapun anda pergi (berkendara) dengan motor, selalu gunakan helm standar. Sebab make helm bukan karena takut sama pak police, atau buat nyenengin police, karena aspal tidak pernah kompromi dengan hari, malam / siang. So, sayangi kepala anda dengan menggunakan HELM.

  • KUNCI - KUNCI 
Setiap  pembelian sepeda motor, apapun model, jenis, dan mereknya, pasti dilengkapi dengan kunci2,,, 
ex: Tools Kit

Kunci kontak; Biasanya ada 2 buah

  • SURAT TANDA NOMOR KENDARAAN (STNK)
Pada umumnya, saat anda membeli unit sepeda motor baru, anda harus sabar menunggu keluarnya STNK, cepat / lamnya tergantung masing2 deale, bisa seminggu, bahkan sampai berbulan2... yang jelas anda akan dapat STNK.
Namun, sebelum anda dapatkan itu, biasanya anda hanya diberi Nota pembelian dan surat keterangan dari dealer, buat sementara STNK anda selesai, dan anda akan segera dihubungi melalui telepon. Pengalaman ane sendiri, baru bisa dapat STNK selama 3 minggu, plus Plat Nomor nya. jadi udah bisa kemana2....
Setelah Motor anda lunasi, anda akan diberikan BPKB (Bukti Pemilik Kenderaan Bermotor), yang menandakan motor tersebut Sah milik anda.
STNK

Untuk penjelasan tentan Istilah2 pada STNK, masbro bisa baca artikel ane di sini:
http://cb150rstreetfire.blogspot.com/2013/10/arti-istilah-pada-stkn.html

  • Plus dari dealer biasanya masbro bakal dikasih Jaket; ada yang typenya Jaket dealer, ada yang exclussive. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Masbro,,, Dikomentari...